Hari Ini WIB

Mesin Kelas MotoGP Jadi 1000cc

Update Monday, December 28, 2009 at 1:37 PM. Dalam topik MotoGp Technology

a hrif="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiso-fkni3eGQ4OODtp-1oYe2VHZa9_G341w1akGHzEM-lcymDqKxZ8_igjHMfQ5gbq3QCGkUh_On4eBJUW33vo2hymRLTieg4hzN_VL9xv2sbNZfRSTqGhc_aToVpoPz4w9IAVU_0nMm4/s1600-h/Valentino-Rossi-001.jpg" imageanchor="1" style="clear: right; float: right; margin-bottom: 1em; margin-left: 1em;">MotoGP -
FIM kembali melakukan kebijakan terhadap persoalan mesin pada kelasMotoGP. Belum lama berselang, pada tahun 2007 FIM menurunkan standar mesin dari 990cc yang sudah dipakai sejak tahun 2002 menjadi  800cc.

Presiden FIM, Vito Ippolito menyatakan idenya untuk kembali menaikkan kapasitas mesin kelas MotoGP menjadi a hrif="http://webmotogp.blogspot.com/2009/12/kelas-motogp-menjadi-1000cc-musim-2012.html" style="color: #9fc5e8;">1000cc. Ippolito berpendapat bahwa semua
pabrikan yang berkecimpung di kelas MotoGP, akan sepakat dengan gagasannya itu dengan alasan agar kompetisi menjadi semakin menarik. Selain itu agar Ippolito menyakini tidak akan muncul konflik dengan ajang World Superbike yang juga sama-sama bermesin satu liter, karena setiap ajang dinilainya memiliki karakteristik sendiri-sendiri.


 "Pabrikan MotoGP ingin mesin a hrif="http://webmotogp.blogspot.com/2009/12/kelas-motogp-menjadi-1000cc-musim-2012.html" style="color: #9fc5e8;">1000cc, jadi itulah yang ada sekarang. Mesin 800cc tidak bekerja karena memiliki tenaga yang kurang lebih sama (dengan 990cc) namun cuma meningkat di kecepatan membelok," ujarnya di Motosprint.

Sejak dikeluarkannya kebijakan untuk menggunakan mesin dengan kapasitas 800cc, banyak pembalap yang mengeluhkan kebijakan FIM tersebut. Dengan alasan banyaknya peralatan elektronik yang akan semakin dominan pada motor.

(yp)

Tulis Komentar Kamu dibawah, pada Comment as: pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Mesin Kelas MotoGP Jadi 1000cc"

Post a Comment